Festival Olahraga Tradisional

Benthik adalah salah satu permainan rakyat yang biasanya dimainkan oleh anak-anak. Perlengkapan benthik tidak memerlukan alat yang kompleks untuk didapat. Ranting panjang dipergunakan untuk memukul ranting yang lebih pendek. Untuk memainkan benthik diperlukan halaman yang bersih, rata dan cukup luas. Permainan benthik tidak sekadar menyenangkan, namun di dalamnya juga terkandung falsafah kehidupan yang dapat dipetik pada kehidupan nyata. (sumber: wikipedia)

Festival Olahraga Tradisional "Benthik" Kemantren Umbulharjo dilaksanakan pada hari sabtu, 23 September 2023 di Pendopo Kemantren Umbulharjo, diikuti oleh anak-anak dari wilayah 6 anak (3 Putra dan 3 Putri) menjadi perwakilan di setiap Kelurahan se-Kemantren Umbulharjo.

Festival Olahraga Tradisional "Benthik" Kemantren Umbulharjo #kelurahangiwangan #kemantrenumbulharjo #giwangan #umbulharjo #peduliadalahsolusi #kotayogyakarta #yogyakarta PAS (Peduli Adalah Solusi) =================== Web: https://giwangankel.jogjakota.go.id/ Instagram: https://www.instagram.com/kelurahan.giwangan/ Facebook: https://www.facebook.com/profile.php?id=100079139119152 Email: kelgiwangan@gmail.com