MENGAWALI TAHUN 2022 KEGIATAN JBM DAN RELAWAN DI RW 01 KELURAHAN GIWANGAN

Kreatifitas dan inovasi dalam pembelajaran sebagai upaya dalam penguatan karakter generasi penerus bangsa harus terus digalakan. Salah satu inovasi yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan
Seperti yang dilakukan oleh pemuda relawan mengajar dari TBM Suryowinoto yang mengadakan gelaran buku di akhir pekan (16/01/2022)

Bertempat di halaman MI Al-Islam Giwangan,
anak-anak terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan, diawali dengan pertunjukan sulap oleh kak fa menambah suasana menjadi lebih asyik penuh tawa. 

Kegiatan yg didukung oleh rumah zakat yogyakarta ini di isi dengan percobaan sederhana energi listrik dari kentang oleh kak zunita dan kak naylu, tidak sedikit anak-anak terlihat heran dan takjub melihat lampu yang bisa menyala dengan rangkaian kabel dari kentang. 

"Kegiatan ini sudah berjalan 7 kali dengan berbagai macam percobaan sederhana dari pembuatan roket, membuat kerajinan dari tanah liat dan percobaan energi lsitrik berbahan dasar kentang, terima kasih kami ucapkan kepada tim, masyarakat dan khususnya kepada rumah zakat yogkayarta yang telah ikut serta mendukung kegiatan ini" kata fajar nur rohmad, ketua relawan mengajar tbm suryowinoto.

Ada banyak cara mengisi kegiatan di akhir pekan, bagi para pembaca tentu kegiatan yang dilakukan oleh relawan mengajar tbm suryowinoto ini bisa menjadi alterntif untuk bisa mengisi waktu di akhir pekan dengan kegiatan yang positif, karena dari kegiatan ini kita bisa melihat bahwa belajar itu tidak terbatas oleh ruang dan waktu, dimanapun kapanpun dan dengan siapapun kita bisa belajar. 

Hal itu selaras dengan perkataan kihajar dewantara seorang filosof dan pemikir pendidikan indonesia, bahwa Setiap dari kita adalah guru, dan setiap tempat adalah sekolah.

Faqih Utsman 
(Tim media dan Informasi TBM Suryowinoto)