Bendung Lepen Giwangan Sebagai Finish Peluncuran Jalur Sepeda Wisata Kota Yogyakarta

Dalam rangka pengembangan pariwisata Kota Yogyakarta, perlu adanya penganekaragaman daya tarik wisata sehingga menjadi magnet bagi wisatawan untuk mengunjungi Kota Yogyakarta. Selain daya tarik wisata yang sudah banyak dikenal luas, wisatawan  perlu dikenalkan dengan daya tarik lain berupa keunikan suasana perkampungan di Kota Yogyakarta dengan menggunakan moda transportasi sepeda sebagai pilihannya. Atas dasar itulah Pemerintah Kota Yogyakarta berinisiasi untuk mengembangkan wisata sepeda sebagai salah satu alternatif berwisata di Kota Yogyakarta.

Sebagai realisasi dari kegiatan tersebut telah dilaksanakan acara Peluncuran Jalur Sepeda Wisata Kota Yogyakarta oleh Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta. Disertai launching aplikasi JSS Gowes Susur Kampung, Jum’at (25/9/2020) di kawasan Bendung Lepen Kampung Mrican Kelurahan Giwangan.

Lima rute disiapkan bagi pengunjung maupun warga yang ingin merasakan romansa kota Jogja. Upaya tersebut juga dalam rangka untuk mendukung semangat tinggi masyarakat dalam bersepeda.